Subhanallah , Inilah Negara-negara Dengan Waktu Puasa Terlama dan Tercepat

Share it:
Puasa merupakan Islam keempat bagi setiap Muslim, dimana setiap umat Islam wajib melakukannya di bulan suci Ramadhan.



Dilansir dari Aboutislam, ada beberapa negara di dunia yang mengalami masa puasa lebih lama atau lebih cepat, tergantung dari letak geografis wilayah negara tersebut. Ada pula beberapa negara dengan waktu puasa lebih pendek ketimbang tahun sebelumnya.

Serupa dengan tahun lalu dan 2016, mayoritas Muslim yang berlokasi di Belahan Bumi Utara akan berpuasa Ramadan lebih lama jika dibandingkan dengan mereka yang tinggal di bumi bagian selatan.

Negara dengan Puasa Terlama

Muslim di beberapa wilayah utara dunia, seperti Islandia dan di Siberia akan berpuasa lebih dari 20 jam.

Negara dengan Puasa Tercepat

Sementara beberapa negara di belahan Bumi selatan, seperti Indonesia dan Tanzania dan muslim yang tinggal di negara seperti Selandia Baru dan Argentina, saat ini mengalami musim gugur. Sehingga, jam puasa akan lebih pendek sekira 9 hingga lebih dari 10 jam.

Bila wilayah seperti Islandia merupakan negara dengan puasa terlama di dunia, maka negara-negara seperti Chile, Afrika Selatan, Australia serta Brasil ialah negara dengan puasa tersingkat.

Warga di Chile berpuasa Ramadan selama 10 jam 33 menit, begitu juga dengan Selandia Baru dengan durasi 11 jam 35 menit, serta Afrika Selatan dengan durasi 11 jam 45 menit. Sedangkan Australia dan Brasil dengan durasi puasa 11 jam 59 menit. ( okz/ram)
Share it:

berita

Post A Comment:

0 comments: