Membumikan hari besar islam Dalam rangka Muharam 1435 H

Share it:
BKM adalah organisasi keagamaan di Desa Lemahireng Kec.Bawen khususnya wilayah RW III. Kaswan Gunarso sebagai ketua BKM periode tahun ini melanjutkan serangkaian agenda rutin nya sebagai pelopor pergerakan mental spiritual masyarakat . 


Tepatnya Pada peringatan hari besar umat islam yaitu 10 Muharam 1435 H ,BKM atau Badan Kesejahteraan Masjid mengadakan pengajian akbar dengan tema global "Membumikan hari besar islam" yang di selenggarakan pada hari sabtu 16 November 2013.

Acara ini sebagai wujud keprihatinan mayoritas masyarakat khususnya para ulama setempat yang tergabung dalam wadah BKM.mengingat begitu maraknya acara besar yang bernuansa liberal Perayaan hari valentine,tahun baru masehi,sumpah pemuda dll...di gencarkan sementara acara hari besar islam justru di bungkam atau di kerdilkan.
Maka dengan moment muharam cukup menjadi alasan kuat bahwa tema "MEMBUMIKAN HARI BESAR ISLAM"sangat mewakili acara yang di motori oleh BKM ini.. 


Di samping acara kajian umum yang menghadirkan kyai dari jawa timur sidoarjo yaitu Habib Amrullah juga di adakan santunan anak yatim yang dalam proses acaranya menggunakan konsep memuliakan tetapi tidak merendahkan . Yaitu anak yatim tetap mendapat santunan sebagaimana mestinya tetapi tidak menjadi tontonan orang banyak.
Acara ini di hadiri lebih dari 200 peserta yang terdiri dari warga RW III dan tamu undangan dari RW lain di Desa Lemahireng.

Share it:

berita

Random

Post A Comment:

0 comments: