Pengajian isro' mi'roj AL-AFDHOL Lemah ireng.

Share it:



Dalam rangka memperingati ISRO' MI'ROJ nabi Muhammad SAW 5 juni 2013 Badan Kesejahteraan Masjid di RW III Desa Lemah ireng mengadakan pengajian akbar. Pengajian kali ini Menghadirkan Kyai Angling dharmo dari Kali kidang pringapus.


Menurut ketua BKM Bp.Kaswan gunarso dalam sambutannya bahwa acara ini sebenarnya serangkaian dari program BKM dalam kinerja nya sebagai mediator untuk mendidik masyarakat supaya lebih baik.


Sebagai pembuka acara di semarakkan oleh group Rebana klasik afdhol nada asuhan ibu ngasiyah yang juga dari Lemah ireng.Uniknya pengajian kali ini adalah pembicara yang di hadirkan. Karena kyai anglingdarmo secara penampilan mirip sosok dalang. Pakaian serba hitam dan memakai blangkon bahkan gondrong. Tetapi justru memberi atmosfer yang berbeda sehingga menambah semangat para peserta pengajian malam itu. 

Pak kyai menyampaikan bahwa isro' mi'roj di latar belakangi kecemburuan langit kepada bumi karena nabi muhammad saw makhluk paling mulia tidak hidup di langit. 


Tetapi karena rahmat allah maka nabi muhammad saw di bawa burogh(hewan surga yang bisa terbang) menuju langit untuk bertemu allah swt dan menerima perintah untuk melaksanakan shalat 5 waktu.


Dengan terbangnya nabi muhammad melewati langit Maka lega lah sang langit. Acara di tutup doa yang di pimpin pak kyai sekaligus mengakhiri kajian malam itu..
Share it:

berita

kajian

Random

Post A Comment:

0 comments: