Program Erga peduli Palu Dan Donggala

Share it:

ERGAINFO - Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga Rabu (3/10/2018) pukul 13.00, jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami di Sulawesi Tengah meningkat menjadi 1.407 orang.

Korban meninggal tercatat dari berbagai wilayah, mulai dari Kota Palu, Kabupaten Donggala, Sigi, hingga Parigi Moutong. Mereka kebanyakan tertimpa reruntuhan bangunan saat gempa, ataupun terseret arus ketika tsunami.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 519 korban telah dimakamkan di TPU Paboya. Selain korban meninggal, jumlah korban luka berat juga bertambah menjadi 2.459 jiwa. Sebanyak 113 orang dilaporkan hilang, 152 orang tertimbun, dan 65.733 rumah rusak berat.

Program Erga Peduli Palu dan Donggala 

Menyikapi hal ini maka  segenap keluarga besar team Erga bersama elemen masyarakat membuat program " Erga Peduli Palu & Donggala ". Erga peduli ini adalah wujud kepedulian keluarga besar erga kepada saudara - saudara kita di Palu dan Donggala yang tertimpa Gempa dan Tsunami. Program ini bekerjasama dengan Ruma Sulteng dari UKSW Salatiga. 

Ruma Sulteng sendiri adalah Rukun Mahasiswa Sulawesi Tengah sebuah komunitas Mahasiswa dari Sulawesi tengah. Mereka adalah komunitas keluarga Palu yang sedang menuntut ilmu di UKSW Salatiga. 

Adapun Program kerjanya dengan mendirikan Posko kemanusiaan yang nanti akan berpusat di Warung Mas Sukar RT 05/03 .Posko akan dibuka hari jumat 05 Oktober 2018.

Team Ergapeduli menerima bantuan berupa barang yang sekiranya dibutuhkan korban gempa  dan juga menerima dalam bentuk  Uang baik uang cash maupun via transfer Bank. 


Di Posko sudah ada petugas yang siap menerima Bantuan dari warga yang ingin berpartisipasi . Untuk memudahkan nanti akan ada spanduk MMT yang mengindikasikan bahwa Posko sudah Resmi di buka. .

Prosedur Bantuan / Donasi : 

Bagi yang berkenan untuk menyalurkan bantuannya bisa langsung datang ke posko atau bisa  menghubungi penanggung jawab Yaitu Mas Vendy selaku ketua Remaja Erga atau bisa pula menghubungi Bapak Rujikan sebagai Ketua Remla. 

Berupa Barang

Bagi yang mau menyalurkan bantuan berupa barang silahkan diserahkan kepada petugas yang ada. Nanti akan di catat nama pemberi bantuan dan barangnya berupa apa dan jumlahnya. 


Donasi Via Transfer Bank : 

Untuk memudahkan verifikasi silahkan tambahkan 3 digit dengan menambahkan angka 050 dari jumlah uang yang anda transfer misalkan anda mau transfer 500.000 maka silahkan transfer senilai 500.050. 

DONASI VIA TRANSFER No Rekening dibawah ini :  

BCA : 3200402277 - ATAS NAMA SUBADI 

Untuk konfirmasi Donasi bisa kirim bukti transfer ke nomor dibawah ini :

Format Konfirmasi ; 

Nama / Jumlah yang ditransfer. 

Silahkan kirim ke nomor dibawah ini; 

WA : 0857 - 9991 - 0555     - Rujikan
WA : 0858 - 9505 - 3413     - Vendy

Team erga peduli sudah mempersiapkan form Administrasi para penyalur sehingga nanti akan memudahkan menyampaikan informasi update ketika posko ini ditutup dan dana yang sudah terkumpul akan diserahkan kepada Ruma - Sulteng. dan siapa saja yang sudah memberikan bantuan / donasi nya akan kita publikasikan di sini. 

Penyaluran & penyerahan Donasi 

Untuk penyaluran bantuan akan di serahkan pada tanggal 13-10-2018 kepada " Ruma Sulteng ". Dan acara penyerahan ini nanti akan disaksikan oleh masyarakat khususnya pihak-pihak terakit yang ada di Rw 03. 

Dengan adanya ERGAPEDULI PALU DAN DONGGALA ini Setidaknya menginspirasi masyarakat setempat untuk ringan berbagi ketika saudara lain sedang membutuhkan uluran tangan. Meskipun berbeda pulau tetapi semangat berbagi tetap terjaga dan berusaha ikut merasakan apa yang dirasakan oleh mereka. 

Semoga program ini bermanfaat dan memberi ruang kepada siapapun yang ingin menyalurkan bantuannya khususnya kepada korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala. 

Kontributor : Enny
Share it:

sosial

Post A Comment:

0 comments: