SCRIPT PRAKATA TEAM ERGA PEDULI PALU,SIGI & DONGGALA

Share it:

Assalamu’alaikum wr. Wb.

Kepada yang terhormat:

- Mas Rival dari Team RUMA SULTENG-UKSW Salatiga
- Bpk Kabul Widodo SE selaku Kepala Desa Lemahireng
- Bpk Kaswan Gunarso selaku Kepala Dusun Krajan
- Bpk Rudi & Ibu Tri Murti Perwakilan BPD Lemahireng
- Bpk Totok Selaku BABINSA Desa Lemahireng
- Bpk Jarno selaku Ketua RW 03
- Ibu Nur Aini Selaku Ketua PKK RW 03
- Ketua RT se-RW 03 (1-9)
- Segenap Remla & Remaja ERGA

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa melimpahkan berkah dan rahmah-Nya kepada kita semua, yang berupa kesehatan & kesempatan, sehingga malam hari ini kita dapat berkumpul dan duduk bersama dalam rangka penyerahan donasi “ERGA PEDULI PALU,SIGI & DONGGALA” kepada pihak “RUMA SULTENG” UKSW-Salatiga, tanpa ada halangan suatu apapun. Marilah kita ikrarkan syukur kita ini dengan ucapan “Alhamdulillahirobbil‘alamiin”

Allahumma sholli ‘ala muhammad, sholawat dan salam tidak lupa kita haturkan kepada rasulullah Muhammad SAW, yang senantiasa mengajarkan kepada umatnya untuk saling membantu dan berbagi kepada sesama. Semoga kita termasuk kedalam golongan yang mendapat pertolongannya dihari akhir nanti. Amiin

Sebelumnya kami sangat berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, baik Bapak Kades, Babinsa, Kepala Dusun Krajan , Ketua RW 03 serta pengurus RT, Remaja RW 03, Remla, BKM, PKK ,Masyarakat RW 03 dan pihak lain di lemahireng yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, Kami juga ucapkan terimakasih terutama kepada Bp. Tamrin sekeluarga yang telah melonggarkan Waktu dan tempatnya untuk Acara malam hari ini . Serta kepada para tamu undangan dan team RUMA SULTENG-UKSW Salatiga yang telah meluangkan waktunya untuk berkenan hadir.pada Acara malam ini.

Hadirin yang saya hormati,

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa pada Hari Jum’at, 28 Septeber 2018, Sulawesi Tengah tepatnya di Palu,Donggala,Sigi dan sekitarnya telah terjadi bencana alam berupa Gempa Bumi yang Berkekuatan 7,4 SR yang disertai tsunami dengan ketinggian kurang lebih 3 - 6 meter. Sehingga mengakibatkan lebih dari 2000 saudara kita meninggal dunia, ratusan orang belum ditemukan, ribuan orang luka berat,ribuan rumah, bangunan,tempat ibadah dan fasilitas umum hancur serta puluhan ribu orang harus mengungsi.

Menyikapi hal tersebut, maka  segenap keluarga besar team Erga bersama elemen masyarakat membuat program " Erga Peduli Palu,Sigi & Donggala ". Erga peduli ini adalah wujud kepedulian keluarga besar erga kepada saudara - saudara kita di Palu dan Donggala yang tertimpa Gempa dan Tsunami. Program ini bekerjasama dengan Ru-ma Sulteng dari UKSW Salatiga. Ruma Sulteng sendiri adalah Rukun Mahasiswa Sulawesi Tengah sebuah komunitas Mahasiswa dari Sulawesi tengah yang sedang menuntut ilmu di UKSW Salatiga.

Adapun Program kerjanya yaitu dengan mendirikan Posko kemanusiaan yang berpusat di Warung Mas Sukar RT 05/03 .Posko tersebut telah dibuka mulai hari jumat 05 Oktober 2018 sampai hari Minggu, 14 Oktober 2018. Adapun untuk sosialisasi Program ini dengan membuat 2 spanduk MMT dan Memposting Informasi ini Baik di website Official www.ergainfo.com dan via media social facebook dll. Teknisnya Team Erga peduli menerima bantuan berupa barang yang sekiranya dibutuhkan korban gempa  dan juga menerima donasi dalam bentuk  uang cash maupun via transfer Bank.


Selain itu team erga peduli juga mendirikan stand donasi di event-event yang kebetulan ada di sekitar RW 03 yaitu pada saat SEDEKAH DUSUN KRAJAN pada hari sabtu,06 Oktober 2018 yang Alhamdulillah berhasil mengumpulkan donasi senilai 3,5 juta lebih dan hari berikutnya pada hari Minggu,07 Oktober 2018 di acara KESENIAN SORENG juga berhasil mengumpulkan donasi senilai 2 jutaan, selain itu juga donasi dari berbagai sumber juga masuk ke posko Ergapeduli sehingga total jumlah dana yang masuk per minggu 14 Oktober 2018 adalah 6 jutaan dan untuk berupa barang beberapa pakaian layak pakai yang sudah di packing dan siap disalurkan oleh pihak Ruma Sulteng.


Dengan adanya program ERGAPEDULI PALU, SIGI DAN DONGGALA” ini Kami hanya ingin sedikit menginspirasi untuk lebih ringan berbagi ketika saudara lain sedang membutuhkan uluran tangan kita khususnya mereka yang berbeda pulau, Dan tentunya lebih semangat lagi dalam berbagi untuk kedepannya baik untuk wilayah terdekat dan wilayah lain seperti Palu dan Donggala.


Menutup Prakata ini kami sangat berimakasih kepada Siapapun yang tidak bisa kami sebut satu – persatu yang telah menyisihkan Rejekinya Untuk Membantu meringankan Penderitaan Saudara kita di Palu,Sigi Donggala dan sekitarnya. Uluran tangan Anda semua sangat berarti bagi mereka disana. Dan semoga Allah swt membalas segala kebaikan anda semua baik dunia dan akhirat.

Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada segenap tamu undangan yang juga terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat secara umum.

Harapan kami dengan program ini bisa bermanfaat dan memberi ruang kepada siapapun yang ingin menyalurkan bantuannya khususnya kepada korban Gempa dan Tsunami Palu dan Donggala. Semoga selanjutnya kita bisa kembali saling bekerjasama dalam kegiatan2 sosial semacam ini.

Tidak lupa kami segenap team erga peduli mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan Program  ini masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

LEMAHIRENG, 15 OKTOBER 2018
Dari saya cukup sekian, kurang lebihnya saya mohon maaf. Akhir kata wassalamu’alaikum wr.wb
Share it:

ERGA PEDULI PALU

Post A Comment:

0 comments: