BADAN KESEJAHTERAAN MASJID LEMAHIRENG

Share it:

BKM atau Badan Kesejahteraan Masjid adalah Salah satu Organisasi masyarakat yang ada di lemahireng khususnya RW III .BKM di bentuk karena adanya kebuntuan aspirasi masyarakat terkait kegiatan keislaman yang memang kurang mendapat respon dari pemerintah dalam hal ini adalah pemerintah desa.Organisasi ini bukan milik golongan tertentu tetapi milik umat islam.Harapannya adalah dengan adanya BKM ini mampu mewadahi aspirasi kaum muslim yang ingin berkecimpung di masyarakat dalam mewujudkan persatuan islam.

 Maka wajar apabila kePengurusan BKM terdiri dari orang - orang yang sepakat tentang pentingnya organisasi yang berorientasi pada islam dan tentu saja tidak fanatik pada kelompok atau madhab tertentu.Inilah langkah awal BKM dalam mempersatukan umat islam.
Yang membedakan BKM dengan organisasi lainnya adalah dari segi pola kerja , BKM pola kerjanya berstandar hukum allah yaitu lebih  ditekankan pada aspek keislaman.

Suatu organisasi keislaman yang selama ini exis berkecimpung di tengah-tengah masyarakat terkait kegiatan keislaman. Kegiatannya adalah sebagai kontrol moral masyarakat ,mediator pembangunan masjid, promotor kegiatan-kegiatan keislaman yang rutin misalnya yasinan, tahlilan, mujahadah, tarling, diskusi keislaman dan pengajian umum serta mencakup kegiatan keislaman lainya.

Setiap kegiatan keislaman khususnya di RW III pasti melibatkan dari pihak BKM karena posisi BKM sendiri adalah organisasi central masyarakat yang menjadi rujukan organisasi lain yang ada di masyarakat RW III. 


Untuk kepengurusan periode tahun ini posisi ketua adalah Bp.Kaswan gunarso dan di bantu para tokoh masyarakat yang lain....
Share it:

berita

Random

Post A Comment:

0 comments: