Tarling / Tarkhim Ramadhan 2019 Putaran Pertama di Masjid AL AFDHOL

Share it:


ERGAINFO.COM - Sesuai jadwal yang sudah terpampang bahwa Jumat Malam Tgl 10 mei program perdana BKM di bulan Ramadhan tahun 1440 H terselenggara di Masjid AL AFDHOL Ngemplak RW III. 

Jamaah meengikuti serangkaian acara dari sholat Isya berjamaah disambung Sholat Tarwih yang diimami oleh Bpk Rebin sebagai Imam Sholat Masjid AL AFDHOL yang bertugas malam itu. Sebagai Bilal diamanahkan kepada Bpk Budi yang memandu sholat Tarwih. Tidak kurang dari 70an Jamaah dari warga sekitar ditambah perwakilan mushola Masjid di RW III membuat penuh berjubel ruangan yang ada. 



Setelah Acara sholat tarwih selesai Mc yaitu Bpk Budi langsung membuka acara dan mempersilahkan Saudara Icuk Saputra sebagai pengisi Kultum di Tarling Perdana ini. Perlu diketahu bahwa bapak 2 oarang anak ini mewakili Masjid Baitussalam sebagai petugas Kultum . Dalam pemaparannya beliau secara padat dan jelas bahwa sebagai umat islam harus mengedepankan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah insaniyah karena moment ramadhan adalah moment yang sangat tepat untuk saling menguatkan integritas seoarang muslim . 

Selanjutnya acara disambung dengan sambutan dari Ketua BKM yaitu Bapak Kaswan Gunarso . Dalam sambutannya yang sekaligus membuka program Tarling / Tarkhim Ramadhan tahun ini beliau menegaskan bahwa fungsi BKM sendiri mengkondisikan ragam kegiatan keislaman yang ada di RW III. 




Salah satunya adalah mengadakan program ini dalam rangka mengisi kegiatan peningkatan iman dan takwa selama Ramadhan. Tidak lupa juga beliau menyampaikan tentang pentingnya partisipasi masyarakat secara luas bahwa program BKM akan maksimal kalu masyarakat juga terlibat aktif mensukseskan program BKM khususnya Tarling / Tarkhim Ramadhan tahun ini. 

Acara ditutup oleh MC dan dilanjut dengan salam sinalaman antar jamaah yang hadir sebagai tanda bahwa acara Tarling Tarkhim sudah usai. Selanjutnya dipersilahkan melanjutkan kegiatan internal jamaah Al AFDHOL seperti biasanya.
Share it:

Headline

Ramadhan

Post A Comment: