[ REMLA ] Antara Kontribusi dan posisioning di masyarakat RW 03.

Share it:


ERGAINFO.COM - Terobosan baru telah dilakukan oleh sekumpulan Orang-orang yang ingin berkontribusi untuk kemajuan RW 03 pada khususnya dan Desa lemahireng pada umumnya. Mereka menamai nya dengan REMLA, nama itu kepanjangan dari Remaja Lama Sebuah komunitas Mantan Remaja yang dulu pernah pro aktif dimasa bujangnya. 

Remla sendiri secara Teknis hanya sebuah komunitas yang bergerak dibidang sosial di masyarakat khususnya di RW 03. Kehadiran komunitas ini sangat dirasakan oleh masyarakat karena mereka selalu pro aktif dalam membantu ragam kegiatan yang ada. 

Secara struktural REMLA berada di bawah Remaja Erga dan Remla saat ini di ketuai Oleh Saudara Rujikan dan Sebagai Sekretaris dipegang Oleh Enny Susanti dan dibantu oleh Puluhan Anggota lain yang sebagian besar adalah Mantan Aktifis / Penggerak di Masa Mudanya Dulu. 

Adapun Ragam kegiatan yang telah dimaksimalkan oleh Remla adalah Outbond PKK yang kebetulan Pihak Pkk RW sebagai penyelenggara meminta bantuan kepada Remla Untuk manjadi panitia teknis pada acara Out bond yang terlenggara 3 tahun yang lalu yaitu ditahun 2016.

Selain itu Remla juga mendapat amanat Dari BKM Untuk menjadi coordinator lapangan Acara Pawai Akbar Takbir Keliling 1 Syawal 1419 H Lebaran Kemarin. Peran serta mereka sangat dirasakan di masyarakat karena mereka mampu mngemas acara Pawai tersebut dengan Konsep yang kekinian dan bahkan sudah melibat teknologi internet sehingga acara kelas kampung tersebut bisa mendunia.

Dalam Hal ini BKM sebagai badan yang bertanggung jawab dalam kegiatan keislaman di RW 03 sangat terbantukan dengan keterlibatan Remla. 

Selanjutnya Remla Juga dilibatkan dalam acara Pawai Desa yang melibatkan seluruh elemen masyarakat RW 03 Sehingga acara Pawai dengan segala kreatifitasnya mampu lebih maksimal dan lebih kreatif dan terkoordinir berkat peran serta Komunitas ini. 

Disamping itu Renla juga pro aktif dalam hal social kemsyarakat yang salah satu contohnya adalah menjenguk dan memotivasi warga yang sedang kena musibah misalnya Sakit,kematian atau yang lain. Disinilah Peran Remla Yang terpenting karena Mereka butuh pendampingan dan support motivasi sehingga dari segi psikologi warga tersebut merasa tidak sendirian.. 

Sebenarnya banyak peran serta Remla ditengah masyarakat selain yang kami sebutkan tadi antara lain kegiatan PKK, Kegiatan Remaja Maupun Kegiatan RW secara Umum. 

Kedepan REMLA akan terus berperan aktif dalam kegiatan apapun khususnya dalam rangka peningkatan kualitas kegiatan Masyarakat pada umumnya. Karena posisinya yang strategis inilah Remla mendedikasikan sebagai Komunitas yang independent tidak terlibat dalam kepentingan – kepentingan golongan tertentu sehingga Visi misi mereka hanya ingin berkontribusi di masyarakat tanpa pamrih apapun.
Share it:

Headline

Remla

Post A Comment:

0 comments: