Tarling / Tarkhim Putaran Ke 3 di Masjid Baitussalam

Share it:
Ergainfo.com - Adzan Isya berkumandang bersautan di Mushola Masjid RW III termasuk di masjid Baitussalam. Sesuai agenda BKM bahwa malam ini akan di adakan Tarling / Tarkhim pada putaran ke 3 dan sebagai tuan rumah adalah Masjid Baitussalam.


Terlihat warga dari perwakilan mushola masjid yang ada di Rw 03 sudah merapat di serambi Masjid Baitussalam. Dari arah timur terlihat jelas Bpk Juarno berjalan cepat menuju masjid agar tidak ketinggalan sholat isya berjamaah. Beliau sendiri yang mendapat amanat untuk mengisi kultum sebagai perwakilan dari Mushola Al Hidayah. 

Pada Sholat tarawih kali ini Imam Masjid melaksanakan sholat tarwih 11 rekaat termasuk witir 3 rekaat. Usai sholat witir kemudian Mas Yumroni selaku pembawa acara dengan sigap mengambil alih Microphone pertanda acara tarkhim segera di mulai. Beliau dengan runtut membacakan susunan acara yang akan terlaksana 60 menit kedepan. 

Acara di buka dengan bacaan umul kitab dan disambung sambutan takmir masjid baitussalam yang diwakili oleh Bpk Trimo. Beliau menegaskan bahwa jamaah masjid baitussalam mengucapkan banyak terimakasih atas kerawuhan perwakilan mushola masjid yang turut serta mengikuti sholat tarwih dengan khitmat. 


Bapak setengah baya ini juga menegaskan bahwa segenap warga masjid baitussalam akan selalu pro aktif mengikuti program BKM yang selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan kauk muslim khususnya di RW III. 


Selanjutnya sambutan kedua adalah dari perwakilan BKM ,Alhamdulillah yang memberi sambutan langsung wakil ketua BKM yaitu Bpk Suryanto. Meskipun Beliau sendiri secara tidak langsung mewakili perwakilan dari Masjid Al afdhol tetapi kali ini kapasitas beliau dalam memberi sambutan adalah atas nama BKM. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa BKM hadir untuk mensinergikan Ragam perbedaan yang ada baik itu Peran para tokoh , Ustadz,Ulama dan pihak - pihak yang ada di RW III. Beliau juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jamaah termasuk tuan rumah atas partisipasinya dalam turut serta mensukseskan program BKM salah satunya tarling/Tarkhim di Masjid Baitussalam. 


Akhirnya sampai pada acara inti yaitu kultum. Mas Yumroni selaku pembawa acara mempersilahkan kepada Bpk Juarno untuk segera naik mimbar untuk memaparkan materi kultumnya. 


Dengan nada ber api - api bapak juarno dalam materi kultumnya menyampaikan bahwa saat ini tidak ada waktu lagi umat islam merasa paling benar, Karena semua memiliki perannya masing - masing. Beliau juga mengibaratkan bahwa pelangi itu indah karena banyak nya warna yang bersanding dan saling menguatkan dan melengkapi satu sama lain. 

Alhamdulillah segenap peserta sangat antusias mendengarkan materi kultum sehingga tanpa terasa waktu sudah di penghujung acara. 


Sebagai penutup acara Doa di imami oleh Bpk Haji Barman yang sekaligus mewakili pihak tuan rumah. Tepat jam 21:00 pembawa acara menyampaikan bahwa acara sudah selesai sehingga jamaah bisa pulang ke rumahnya masing - masing. 

Begitulah suasana Acara Tarling / Tarkhim putaran ke 3 yang sukses terselenggara di Masjid Baitussalam. 


Program Ramadhan ini semakin menegaskan bahwa hadirnya BKM itu memelopori ragam kegiatan keislaman yang harapanya mampu menjadi motor penggerak keterlibatan warga secara menyeluruh dalam program - program kegiatan ke depan.
Share it:

BKM

Ramadhan

Post A Comment:

0 comments: